Komposisi-Mutu-Beton-K-250

Kelebihan Beton Tipe K 250

Penjelasan beton mutu K 250 adalah indikasi dari karakteristik beton pada kuat tekan dengan minimum beban 250 kg/cm2, dapat diketahui setelah umur beton selama 28 hari, indikasi ini dapat diketahui dengan alat ukura beton yang terbuat dari kubus beton berukuran 15x15x15 cm, berdasarkan ketantuan PBI 71.

Ketentuan atau mengenai peraturan mutu beton ini terus berkembang sehingga saat ini sebetulnya yang dipakai bukan lagi PBI 71 meliankan SNI, yang membedakan yaitu dalam pengistilahannya saja, secara mutu dan takaran tidak ada bedanya.

Dalam penggunaan istilah-istilah tersebut maka munculah konversi antara beton mutu karakteristik dengan SNI yang memiliki inisial FC dan MPA.

Oleh sebab itu, beton cor tipe K 250 ini masuk dalam klasifikasi beton kelas II dan dapat digunakan sebagai bahan baku kontruksi bangunan seperti pondasi dan lantai rumah, kolom, hingga bahan utama pembuatan jalan desa.

Maka tak heran bila beton tipe K 250 ini dapat dijadikan sebagai bahan utama pembuatan kontruksi bangunan terutama jenis bangunan yang dituntut untuk mampu menahan beban berat hingga 250 Kg.

Beton tipe K 250 ini termasuk dalam klasifikasi beton kelas II atau kelas beton kontruksi struktural. Beton tipe K 250 ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan beton kelas kontruksi struktural lainnya seperti beton tipe 225 hingga beton tipe K 300. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Lebih Kuat dan Tahan Terhadap Apapun

Kelebihan yang pertama dari jenis beton tipe K 250 adalah lebih kuat dan tahan terhadap apapun. Beton cor jenis K 250 ini selain dikenal mampu menahan beban berat maksimal hingga 250 Kg, beton jenis ini juga lebih padat sehingga hasil dari pengecoran pun sesuai dengan yang Anda inginkan.

Selain itu, beton jenis K 250 ini juga tahan terhadap apapun seperti tahan terhadap rembesan air hujan hingga panas sinar matahari sehingga hasil pengecoran yang telah mengering tidak mudah retak, pecah, hingga mengelupas.

Cocok Untuk Pengecoran Kontruksi Tingkat Menengah

Kelebihan yang kedua dari jenis beton tipe K 250 adalah cocok untuk pengecoran kontruksi bangunan tingkat menengah seperti pembuatan kolom dan pondasi lantai rumah dua lantai hingga pembuatan dasar jalan desa dengan cara dicor menggunakan beton jenis K 250.

Maka dari itu, dengan menggunakan jenis beton cor tipe K 250 ini maka Anda dapat menggunakannya sebagai bahan baku untuk pembangunan kontruksi tingkat menengah.

Baca juga: Slump Beton

Bahan-Bahan dan Cara membuat Beton K250

Hampir semua jenis beton cor ini memiliki bahan-bahan pembuatan yang sama untuk tipe beton cor kelas kontruksi struktural yang terdiri dari pasir, kerikil ,air, dan juga semen. Yang membedakan hanyalah besaran komposisinya saja. Maka dari itu, inilah beberapa besaran komposisi bahan-bahan dan cara pembuatan beton jenis K 250. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

 

Dilihat dari peruntukannya, beton mutu K 250 juga salah satu jenis beton strukutural untuk kebutuhan pengecoran yang memiliki konstruksi besi sebagai penulangannya

 

CAMPURAN BETON K 250 (Mix Design NON FLYASH)

 

  1. Cement Content: 350 Kg
  2. Semen: 350 Kg
  3. Fly Ash: 0
  4. Split: 1010 Kg
  5. Abu Batu: 188 Kg
  6. Pasir 1*: 247 Kg
  7. Pasir 2*: 388 Kg
  8. Air: 180 Liter
  9. Admixture: 0,11 Liter
  10. Density: 2374 Kg

Selanjutnya di bawah ini mix dengan campuran fly ash atau abu terbang

 

CAMPURAN BETON READY MIX K 250 (Mix Design dengan Campuran FLY ASH)

 

  1. Cement Content: 350 Kg
  2. Semen: 280 Kg
  3. Fly Ash: 70 Kg
  4. Split: 1050 Kg
  5. Abu Batu: 375 Kg
  6. Pasir: 378 Kg
  7. Air: 180 Liter
  8. Admixture: 0,08 Liter
  9. Density: 2332 Kg

Bila anda berminat dengan jenis beton ini silakan hubungi salah satu marketing kami, semua harga ready mix pastikan anda dapat melakukan negosiasi dengan kami.

 

Penggunaan ready mix concrete sangat menguntungkan baik untuk kebutuhan proyek pengecoran skala kecil maupun besar. Walau pada kenyataannya dilapangan tidak semudah yang dibayangkan, sering mengalami kendala saat implementasi diantaranya:

 

  • Lokasi Proyek PengecoranLokasi pengecoran tidak dapat dijangkau langsung oleh truk mixer sehingga membutuhkan alat lain untuk mengirimkan beton fresh tersebut, biasanya menggunakan pompa beton
  • Jalan Menujur Proyek PengecoranTidak sedikit para pemesan tidak memperhatikan jalan yang akan dilalui oleh truk mixer ke lokasi pengecoran, sering memesan beton dengan ukuran truk standar, padahal kenyataannya jalan yang akan dilalui hanya dapat dilalui oleh satu mobil pickup, sehingga solusinya harus menggunakan truk mini atau disebut dengan beton minimix.

Penawaran Harga Ready Mix K 250

 

Sebelumnya telah kami informasikan mengenai penawaran ini, hal yang perlu diperhatikan bahwa kami menyediakan dua penawaran jenis beton dalam pengirimannya, yaitu dengan menggunakan truk standar dan mini.

 

Untuk menghindari hal-hal teknis yang tidak diinginkan maka tim kami akan melakukan survey pada lokasi pengecoran anda, agar semua perencanaan pekerjaan dapat berjalan mulus. Selanjutnya di bawah ini kami ulas mengenai campuran beton dengan mutu K 250 dihitung dalam permeter kubiknya

 

Baca juga: Harga Sewa Pompa Beton

Leave a Comment

Your email address will not be published.